detail

Vidcon Pemkab Kolaka Bersama Presiden Ri Bahas Terkait Pengendalian Inflasi Di Daerah

Vidcon Pemkab Kolaka Bersama Presiden RI Bahas Terkait Pengendalian Inflasi Di Daerah

Blog Single

Melalui Vidcon Pemkab Kolaka bersama presiden RI bahas terkait Pengendalian Inflasi di Daerah .

Kolaka - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Rapat Pertemuan Pengendalian Inflasi Daerah di Istana Negara yang dilaksanakan secara Virtual dan diikuti oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Asisten I Drs. H. Muhammad Bakri, SH.,MH, Kepala Bappeda H. Sjamsul Kadar, SE.,M.Si dan Kadis Kominfo Drs. I Nyoman Suastika, M.Si serta seluruh pimpinan OPD lainnya. Senin, (12/09)

Secara khusus, Presiden RI menekankan pentingnya pengendalian inflasi sebagai salah satu dari dua tumpuan perekonomian, khususnya di tingkat daerah diharapkan untuk melaksanakan tugas secara mendetail di setiap sektor, agar inflasi dapat terjaga. Hal ini sangat penting agar Indonesia dapat bertahan di tengah masalah ekonomi dan geopolitik global yang cukup berat.

“Maka dari itu Pemerintah Pusat maupun daerah saat ini harus tetap berkerjasama melakukan berbagai trobosan-trobosan dalam menahan lajunya inflasi. Salah satunya dengan cara melakukan penghematan sumber energi yang ada sehingga tercukupi kemudian mengalokasikan dana bantuan sosial tepat guna dan tepat sasaran .” Jelasnya

Presiden juga meyakini apabila segenap pemerintah daerah terus bekerja dan bersinergi dengan tim pengendalian dengan begitu dapat kembali menekan inflasi di bawah rata-rata 3% .

Beliau juga mengatakan, karena keadaan sekarang tidak normal maka kepada pemerintah dengan itu kami tegaskan kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota agar berkerja keras .

“Tidak boleh bekerja standar dan harus saling memperhatikan mikro dan makro ketersediaan pasokan yang ada .” Ujarnya

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar