Peringatan Hari Ibu yang ke- 92 Tingkat Kab. Kolaka “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”

Selasa, 22 Desember 2020

Upacara dalam rangka memperingati hari ibu (PHI) ke-92 tingkat Kab. Kolaka dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju“  yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Kolaka Masa Bakti 2020-2023.

Kolaka – Turut dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH, Ibu Ketua TP PKK Kolaka Hj.Herty Safei, Kapolres Kolaka, Dandim 1412/Kolaka yang mewakili Forkompinda , Para Asisten , SKPD lingkup Kolaka, Ketua GOW dan Para Organisasi wanita se kabupaten kolaka.

Adapun dalam memperingati Hari Ibu kini ada beberapa rangkaian-rangkaian kegiatan yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan, yakni Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watalara, kegiatan Gebyar UMKM Gerakan sayang Ibu di 14 Kelurahan di dua kecamatan yaitu Kec kolaka dan latambaga , serta beberapa rangkaian lainnya.

Sambutan Bupati Kolaka “ Perjalanan panjang selama 92 tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki – laki dalam menghadapi berbagai tantangan global, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender Indonesia terkhusus Kab. Kolaka “.

Dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa terkhusus perempuan.

Selain itu, untuk mengenang kembali dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahanan dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan.

Harapan Bupati Kolaka “ Dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 Tahun 2020 ini akan memperkokoh semangat persatuan dan solidaritas seluruh kaum perempuan Indonesia terkhusus Kab. Kolaka .”harapnya.

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *