Peletakan Batu Pertama Peningkatan Kualitas Permukiman Perumahan Kumuh Perkotaan Kawasan Kolakasi – Sea Tahap II

Peletakan batu pertama Peningkatan Kualitas Permukiman Perumahan Kumuh Perkotaan Kawasan Kolakasi – Sea tahap II oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, yang dilaksanakan di Puncak Kayangan Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Rabu (23/6/2021) .

Kolaka – Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si,

Wakil Ketua DPRD Kolaka, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sultra Alkimran Abdullah, ST.MPWK, Para Asisten, Kepala OPD, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya .

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ir. H. Abbas,MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan program Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan (KOTAKU) agar lebih meningkatkan lagi kualitas permukiman, serta pencegahan agar tidak ada lagi permukiman kumuh baru dan bisa lebih mewujudkan penghidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat .

“Dalam pelaksanaan kali ini diupayakan tidak hanya mewujudkan kegiatan pembangunan, namun juga dapat menambahkan unsur estetika yang dapat meningkatkan rupa maupun keindahan lokasi, agar dapat menjadi kebanggaan masyarakat .” Ucapnya

Peletakan batu pertama program (KOTAKU) skala kawasan tahap ke II ini dengan kriteria karena Kab. Kolaka satu satunya dari 44 Kab/Kota Se-Indonesia yang menjadi pilot project . Adapun anggaran program (KOTAKU) 26 miliar hingga total anggaran tahap I dan II sebesar kurang lebih 50 miliar.

(Diskominfo Kab. Kolaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *