Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kolaka ke 61

Pemerintah Kabupaten Kolaka menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kab. Kolaka ke-61, Peringatan Hari Jadi ini berlangsung khidmat dan sederhana, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati pemda kolaka, digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Senin (1/3/2021)

Tutur hadir Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, SH,.MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin,SE.,ME, Mantan PJ Bupati Kolaka Drs. H. Ali Nur, M.Si, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Forkopimda, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, para Asisten, seluruh pimpinan OPD dan para tokoh masyarakat .

Kolaka – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH menyampaikan bahwa seiring perjalanan panjang selama 61 tahun, Kabupaten Kolaka mengalami perubahan yang cukup signifikan. Baik dari aspek fisik, aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

” Penyebaran covid-19 berdampak luas dan menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat, Untuk mengimbangi perubahan tersebut maka dibutuhkan kerja keras dari kita semua untuk bekerja sama membangun Kab. Kolaka menjadi kabupaten termaju se-Indonesia, karena dengan semangat kebersamaan, kita juga bisa meningkatkan sinergi guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, menyongsong kebangkitan ekonomi tahun 2021.” kata Bupati dalam keterangannya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Kolaka menyampaikan, bahwa pelaksanaan perayaan HUT Kab. Kolaka Tahun 2021 ini terasa berbeda dari perayaan sebelumnya dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia, namun walaupun dengan kesederhanaan dalam peringatan ini diharapkan tidak mengurangi esensi dan kehikmatan serta tidak menyurutkan motivasi kita semua.

” Begitu panjang perjalanan daerah kita ini sudah 61 tahun dan banyak dinamika-dinamika yang terjadi. Sebagaimana juga kita ketahui kondisi daerah kita terkena dampak pandemi yang mengakibatkan penurunan ekonomi, dengan ini ditahun 2021 pemerintah daerah harus bekerja keras dalam memulihkan perekonomian daerah karena antara sektor kesehatan dan ekonomi harus di jalankan dengan tepat, demi mewujudkan harapan kita semua sebagai masyarakat Kab. Kolaka dalam momentum kali ini, mari kita tetap bergandengan tangan dan saling menguatkan, agar kita mampu menyelesaikan berbagai hambatan dalam berbagai sektor,” tutupnya

Setelah selesai rangkaian acara Kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kolaka ke-61, maka dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis SK Pengangkatan P3K, Penyerahan Piagam Penghargaan Sebagai Penyetor Terbanyak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahun 2020, Penyerahan Penghargaan Kepada Perwakilan Pasukan Pembawa Tanda Kehormatan dan Korps Satuan Pol PP & Damkar Kab. Kolaka, Selanjutnya penyerahan Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri dari Taspen,

serta penyerahan Sertifikat Kompetensi SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi .

Sumber : DIskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *