Sosialisasi Aplikasi Policy Maker dan Koordinasi Data Sektoral Lingkup Pemerintah Kab. Kolaka Tahun 2020

Kamis, 17 Desember 2020

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kolaka melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Policy Maker dan Koordinasi Data Sektoral Lingkup Pemerintah Kab. Kolaka bertempat di ruang rapat SMS Berjaya. (17/12/2020)

Kolaka – Dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Policy Maker dan Koordinasi Data Sektoral serta peningkatan komitmen perangkat daerah dalam penyediaan data berkualitas dan tepat waktu guna kelancaran penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintahan dan Pembangunan .

Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Kolaka Muh. Arnan Amry S.STP,.M.Si , Kepala Bidang Data Statistik Drs. Andi Dirham Yadi, M.Si serta turut dihadiri perwakilan OPD lingkup kolaka, peserta sosialisasi, seluruh staf kerja Diskominfo Kolaka serta Narasumber kegiatan Israt Dachlan dan Muhammad Ansyaruddin .

Kadis Kominfo menjelaskan dalam sambutannya mengenai Policy Maker yang bisa memastikan dengan jelas perencanaan dan pelaksanaan kegiatan atau program didalam masing-masing OPD .

” Alhamdulillah Kab. kolaka untuk region Sulawesi selatan dan tenggara kita berada di 5 besar, tetapi agar semua terencana dengan baik maka kita harus memiliki sesuatu yang jelas seperti Policy Maker serta pentingnya data sebagai basis informasi dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan dan pelaksana kegiatan pembangunan ini bagian dari Data Sektoral.” Jelasnya

Policy Maker dibuat hampir satu tahun, aplikasi ini untuk perencanaan penyusunan pembangunan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan, dan sebagai aplikasi pengambil keputusan kebijakan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Kolaka bisa memantau perkembangan pembangunan di Kab. Kolaka.

Adapun koordinasi Data Sektoral, data yang ada pada OPD yang masih sektoral, dengan adanya kegiatan ini data sektoral di masing-masing OPD dijadikan satu atau terfokus pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sehingga terwujudnya data yang Akurat, Akuntabel, dan bisa dipertanggung jawabkan.

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *