Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Melaksanakan Pertemuan Penyelenggara Profil Gender dan Anak, Dalam Pembangunan Kab. Kolaka

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan Pertemuan Penyelenggaran Profil Gender dan Anak, dalam Pembangunan Kab. Kolaka, bertempat di Aula Rapat SMS Berjaya (30/06/2021).

Pertemuan ini di hadiri oleh Asisten III Bagian Administrasi Umum oleh Bapak Drs. Wardi, M.Si sebagai perwakilan Bupati Kolaka, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yg diwakili oleh Sekertaris Dinas DPPPA Kab. Kolaka Bapak Rusdy Syukur, S.STP, M.AP.

Dalam pertemuan tersebut Ibu Murdiana Hasan, S.KM, MM. Selaku Kepala Bidang Data, Informasi dan Partisipasi Masyarakat DP3APPKB Provinsi Sulawesi Tenggara, yaitu manfaat ketersediaan data gender untuk penyusunan perencanaan program, kegiatan dan anggaran yang berbasis gender, untuk mengetahui kondisi dan posisi perempuan dan laki-laki di berbagai bidang, sebagai alat untuk melakukan analisis gender, untuk mengetahui berbagai permasalahan serta ada tidaknya kesenjangan gender, dan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui dampak dari kebijakan dan program pembangunan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Jenis data terpilah yang dibutuhkan berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 06 Tahun 2009 terdiri dari Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Bidang Politik dan Pengambilan Keputusan, Bidang Hukum dan Sosial Budaya, Bidang Kekerasan Terhadap Perempuan dan Data Anak.

(Diskominfo Kab. Kolaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *