Rakornas Wasin 2021

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH mengikuti Rapat koordinasi Nasional dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur dan bupati yang hadir dalam rapat koordinasi nasional secara Virtual melalui Zoom Meeting bertempat di Command Center Diskominfo Kolaka . Kamis (27/5/2021)

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Intern (Rakornas Wasin) Tahun 2021 . Rakornas Wasin yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014, yang mengamanatkan BPKP untuk menyelenggarakan fungsi koordinasi dan sinergi penyelenggaraan pengawasan intern bersama – sama dengan APIP lainnya .

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan penjelesan sekaligus membuka giat Rakornas Wasin 2021 .

Presiden RI menyampaikan bahwa, untuk mendukung kemajuan yang sesuai dengan tujuan harus mengikuti prosedur sebab itu penting, tapi jauh lebih penting ialah tercapainya target2 yang telah ditetapkan secara efektifitas akuntabilitas dan efisiensi .

“ Yang ditunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya dan manfaat dari per rupiah, dengan ini kami harap agar tidak ada yang menyalahgunakan serupiah pun apalagi untuk di korupsi di saat-saat seperti ini, karena tahun 2021 adalah tahun percepatan pemulihan peningkatan ekonomi . “ jelasnya

Dengan ini Presiden RI meminta agar percepatan belanja pemerintah harus terus dikawal dan ditingkatkan, agar kita bisa ketahui bahwa pembelanjaan pemerintah masih rendah .

“ Dengan ini saya minta BPKP untuk melihat dengan baik realisasi pembelanjaan ini , dan mencari solusi serta jalan keluar dalam penyelesaian masalah nya. “ ucapnya

(Diskominfo Kab. Kolaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *