Musrembang Perubahan RPJMD dan RKPD

Pemerintah Kabupaten Kolaka pada Senin (29/3/21) kemarin menggelar Musrenbang serentak secara online di Hotel Sutan Raja Kolaka .

Turut hadir Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH , Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri , Forkompinda, Sekda Drs. H. Poitu Murtopo,M.Si, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, para Camat, Desa, dan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kab. Kolaka .

Kolaka – Rapat Musrenbang dilakukan serentak secara online merupakan salah satu cara Pemkab agar program kinerja birokrasi bisa selaras, efektif dan tepat sasaran.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH menyampaikan proyeksi pembangunan ke depan bukan hanya fokus di infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Tidak kalah penting harus diperhatikan kondisi gizi Anak-anak, dan pengembangan SDM .

“Sesuai arahan presiden, pembangunan SDM penting. Tidak hanya membangun jembatan dan jalan, tapi mementingkan pemenuhan gizi anak, karena itu adalah masa depan, jalan masa depan kita harus diperhatikan,” jelasnya , Senin (29/3).

Adapun pokok-pokok pikiran yang dibawakan oleh Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik yang menjelaskan bahwa, Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena melalui forum ini pemda dan DPRD secara bersama-sama sebagai unsur pemerintahan daerah menindak lanjuti mengembang aspirasi rakyat yang di wakili dengan penuh rasa tanggung jawab .

“DPRD Kab. Kolaka menyusun pokok-pokok pikiran sebagai tindak lanjut hasil reses yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 25 Februari 2021 di semua kecamatan se-kabupaten kolaka untuk melakukan dialog, diskusi mendengarkan saran dan masukan informasi aspiratif dan aspirasi masyarakat yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Kab. Kolaka.” Terangnya.

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *