Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka Drs. Wardi, M.Si mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional ke-5 secara virtual bertempat di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka. Turut mendampingi Asisten III Kabag Pemerintahan Jupri, Ap.MM. Kolaka (26/03/2021)

Kegiatan di awali oleh laporan Ketua APKASI seluruh Indonesia Abdullah Azwar Anas, Dalam laporannya beliau mengatakan bahwa kegiatan Munas ini seharusnya di lakukan di tahun 2020 tapi tidak di laksanakan karena pandemi covid 19 dan pilkada secara serentak.

“Bapak presiden yang saya hormati saya ingin menyampaikan bahwa sebelum kegiatan Munas ini bupati seluruh Indonesia sebelumnya melakukan kegiatan Pra-Munas dalam keputusan tersebut Bupati seluruh Indonesia ingin mewujudkan pembangkitan ekonomi dengan selalu memperhatikan pembangunan desa, sektor pertanian, perternakan dan pembangkitan UMKM selain itu Bupati seluruh Indonesia ingin terus melaksanakan instruksi presiden dalam hal ini melaksanakan vaksin di suluruh Indonesa” ucapnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan mendengarkan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko widodo dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Pandemi covid ini belum berakhir maka dari itu mari kita sama² selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Saya menitipkan kepada seluruh bupati di seluruh Indonesia agar untuk menampilkan dan menyelidiki seluruh pelarian anggaran dan saya tegaskan jangan membagi rata dan ecer-ecer anggaran, anggaran yang di keluarkan harus mempunyai skala prioritas agar pembangunan selalu terjadi, dan saya sampaikan kita jangan pernah lengah dengan Pandemi covid ini teruslah ketat dalam menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi ini tolong di lihat skala mobilitas masing-masing daerah yang tinggi yang di proritaskan dan proses vaksinasi ini harus cepat dan tepat sasaran dan yang selanjutnya pemulihan ekonomi yang di mana harus selalu memperhatikan gas dan rem dalam melakukan kebijakan pasar dan yang terakhir export dan impor tolong di layani dengan baik apa bila di daerah masing-masing ada kegiatan export dan import karena mengingat undang-udang cipta kerja yang memudahkan semua perusahan melakukan invetasi” sambung beliau.

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *