Pelepasan Tim Penyalur Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Majene Sulawesi Barat

Dalam aksi kemanusian kabupaten Kolaka hari ini melakukan Apel pelepasan Tim Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa di Majene Sulawesi Barat yang di pimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kolaka Mustajab,SE.,M.Si .

Rombongan ini juga dikawal oleh beberapa anggota keamanan yang meliputi Polisi Lalu Lintas, Dinas Perhubungan & Satuan Polisi Pamong Praja. Kamis, (21/01/2021)

Kolaka – Dalam Apel tersebut Mustajab menitipkan tiga hal kepada tim yang akan di berangkatkan yakni “Kita berangkat mengatas namakan Kabupaten Kolaka jadi tolong jaga nama Kolaka baik di perjalanan maupun balik kembali di Kolaka, yang kedua tolong jaga ke solidaritasnya jangan ada yang terpecah kita harus susah senang selalu bersama dan ketiga walaupun tim ini gabungan dari beberapa instasi tolong tetap satu komando yang di pimpin ketua rombongan Sekretaris Badan Penangulangan Bencana Daerah”. Ucapnya

Mengingat saat ini masih dalam Fase Pandemi Tim dari BPBD yang berangkat dalam aksi kemanusiaan ini telah melakukan Rapid Test dan di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rombongan ini adalah gabungan dari BPBD, PMI, DINSOS & PERHUBUNGAN Serta rombongan ini di amanahakan untuk membawa titipan bantuan masyarakat kabupaten Kolaka untuk di teruskan di Sulawesi Barat.

Adapun bantuan yang akan disalurkan berupa Beras 6.5 Ton, makanan siap saji yang meliputi indomie, sarden dan juga sebagian pakaian bekas tapi yang mendominan adalah bantuan yang berupa makanan, Bantuan ini juga merupakan sumbangsi dari masyarakat Kabupaten Kolaka .

Dalam aksi kemanusiaan ini, tim penyaluran bantuan di tugaskan hanya untuk mengantar logistik serta berkunjung di beberapa titik sambil menyerahkan, yang di pimpin langsung oleh ketua rombongan Sekertaris Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kolaka Drs. Abdul Aris, MM .

Sumber : DIskomunfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *