Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan APBD Tahun 2020

Selasa, 15 Desember 2020

Rapat koordinasi Evaluasi Penyerapan APBD Tahun 2020 melalui Video Converence bersama Mendagri, Men Keu, Men PPN/KA Bappenas, KA BPKP, beserta Gubernur dan Bupati/Wali Kota, serta di ikuti oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin,SE.,ME, Setda Kolaka Drs.H. Poitu Murtopo,M.Si dan OPD lainnya. (15/12/2020)

Kolaka – Sekjend Kemendagri Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si menjelaskan mengenai langkah-langkah serta upaya mengenai efek Domino Covid-19 dan bagaimana kondisi diagnosa perekonomian saat ini .

“ Efek dari Domino Covid-19 memerlukan Gas dan Rem, serta harus ada format untuk penanganan yang seimbang , strategi pemerintah dari awal adalah mencari titik awal keseimbangan.“ jelasnya

Adapun Dampak Ekonomi dalam kondisi Covid-19 yakni Mal, restoran, hotel ditutup, adanya PHK, pendapatan menurun, pengangguran dan kemiskinan juga meningkat .

“Kebijakan dan strategi Pen (gas dan rem) yang dimana perlu diseimbangkan, adapun strategi rem pemerintah berupaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 dan strategi gas bagaimana mendorong laju perekonomian melalui dukungan dan stimulus.” ucapnya

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *