Penyerahan bantuan CSR, PT. ANTAM, Tbk, Bupati Kolaka Harap Bisa Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi

Senin, 30 November 2020 .

Kolaka – Acara Peresmian Penggunaan Los Pasar “ Bokeo Ladumaa dawi-dawi Pomalaa “ Bantuan CSR PT. ANTAM,Tbk Sinergitas bersama Pemda Kabupaten Kolaka, Dirangkaikan dengan peresmian Jembatan SD Negeri 1 Terapung dawi-dawi dan penyerahan secara Simbolis Bantuan Mesin Tempel kepada masyarakat Nelayan. (30/11/2020)

Bupati Kab.Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH turut hadir sekaligus meresmikan Jembatan SD Negeri 1 Terapung dawi-dawi dan menyerahkan secara Simbolis Bantuan Mesin Tempel kepada masyarakat Nelayan.

Yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Kolaka Ir. Syaifullah Halik, General Manager PT. Antam,Tbk. dalam hal ini Vice President HC & CSR, Para Asisten, Camat Pomalaa, Lurah/Kepala Desa, para Kepala SKPD Lingkup Pemda Kolaka, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat .

Sambutan GM PT.Antam,Tbk Khaidir Said,ST menjelaskan bahwa Perusahaan ini merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang ada di Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka sebagai wujud sinegritas dalam rangka untuk membangun dan memberdayakan masyarakat disekitar operasi penambangan PT. Antam,Tbk.

“Hari ini kita berkumpul untuk melakukan serah terima dan penyerahan secara simbolis yaitu yang pertama, Los pasar sebanyak 4 Unit atau 32 Kios sedangkan untuk pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah, untuk pembangunan Los Pasar realisasi anggaran yang dikeluarkan sekitar 2.280.000.000,- terdiri dari program CSR ditahun 2020,

dan pada hari ini juga kita akan meresmikan Jembatan di SD 1 Negeri Dawi-dawi karena selain perekonomian antam program CSR nya juga diarahkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dimasyarakat setempat serta diharapkan ini bisa memperlancar proses belajar mengajar” jelasnya

Adapun sambutan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH sangat mendukung atas program atau bantuan dari PT. Antam,Tbk dalam hal ini beberapa bantuan yang akan di resmikan, dan tentu itu untuk kemajuan Daerah Pomalaa baik dari segi Ekonomi dan Pendidikan secara khususnya .

“ Kami sangat mengapresiasi atas program dari PT.Antam,Tbk yang insha allah akan di jalankan kedepan, selain untuk peningkatan Ekonomi atau Pemulihan hal ini juga dapat mempermudah masyarakat setempat dalam aspek Pendidikan salah satunya, dan untuk Pasar begitu diharapkan agar para pedagang/pengusaha mampu meningkatkan kualitas penjualannya untuk masa yang akan datang.” Ujarnya

Harapannya, pasar baru ini bisa memberikan manfaat Ekonomi bagi masyarakat pomalaa dan Kolaka secara umum bisa membantu agar kehidupan prekonomian bisa berkembang, karena pasar adalah tempat yang sangat strategis dengan lahirnya pebisnis-pebisnis atau pengusaha, adapun penyerahan secara simbolis untuk perahu tempel kepada nelayan ini adalah bagian dari program pemberdayaan masyarakat pesisir sebagai program yang berkelanjutan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 kemudian berlanjut hingga saat sekarang dan semoga hal ini dapat membantu para nelayan kita agar mempermudah dan meningkatkan perekonomian .

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *