Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Bagi Ibu Rumah Tangga dan UMKM Kab. Kolaka

Sabtu, 21 November 2020

Kolaka – Kegiatan Pelatihan DEA ( Digital Enterpreneurship Academy ) bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka yang diselenggarakan oleh Kemenkoinfo RI , Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Kominfo Makassar, bekerja sama dengan Diskominfo Kab. Kolaka, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak .

Turut hadir Asisten II Mustajab, SE., M.Si mewakili Bupati Kolaka , Yang mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Kominfo Makassar Ikhwanto, S.Sos., M.Ap, Kadis Kominfo Kolaka Muh. Arnan Amry, S.STP., M.Si , Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Hj. Andi Wahida, S.Pd., MM dan para peserta pelatihan .

Sambutan kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak selaku salah satu penyelenggara kegiatan yakni,

Kegiatan ini adalah program yang sangat baik terhusus ibu rumah tangga, setiap program itu tidak umum kalau pelaku UMKM itu berbicara laki-laki dan perempuan .

“ saya berterima kasih kepada balai besar memberikan program ini, ini sangat baik bagi perempuan yang mau membuka diri kemudian belajar tentang digitalisasi, karena hal ini sangat penting untuk masa yang akan datang dalam menghadapi dan menggunakan alat di era modern” ujarnya

Adapun harapan nya sebagai penyelenggara kegiatan, besar harapan kami karena hal ini sangat memberikan peran terhadap perempuan terkhusus ibu rumah tangga di kabupaten kolaka, semoga hasil yang dicapai dari kegiatan ini akan memberikan kontribusi aktif untuk mencapai ekonomi yang maksimal .

Bupati kolaka yang diwakili Asisten II Bid. Pembangunan dan Perekonomian Mustajab dalam memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan, tidak lupa mengungkap kan adanya Pandemi Covid-19 yang mengakibatnya pertumbuhan perekonomian diprediksi menurun.

“ seperti yang kita ketahui bahwa resesi hampir semua negara terkhusus Indonesia mengalami hal itu , dan pertumbuhan ekonomi dikolaka juga tidak begitu maksimal, Berdasarkan kondisi ini maka laju pertumbuhan prekonomian Kabupaten Kolaka diperkirakan lebih rendah dibandingkan dengan realisasi tahun 2019, maka dengan diselenggarakan nya kegiatan ini semoga dapat memberikan dampak baik untuk daerah terkhusus kabupaten kolaka dalam meningkatkan perekonomian yang saat ini mines.” Jelasnya

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *