Launching Imunisasi Merdeka Anak Belajar

Kolaka - Pemerintah Kabupaten Kolaka melaksanakan Launching Imunisasi Merdeka Anak Belajar di SD Negeri 1 Lamokato dengan tema “Meningkatkan Imunitas tubuh anak usia 6-11 tahun menuju generasi unggul, cerdas dan berkarakter” . Senin, (10/01/2022)

Dampak Pandemi Covid-19 ini telah memberikan pengaruh besar yang dapat merugikan dalam beberapa sektor yakni Kesehatan, Sosial Ekonomi dan juga pendidikan . Pada dunia pendidikan anak-anak tak lagi belajar di sekolah melainkan di rumah .

Adapun arahan Bupati Kolaka, Untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 yang kita kenal dengan Imunisasi Merdeka Anak yang merupakan upaya untuk membangun kekebalan anak sehingga dapat belajar secara Normal di sekolah .

“Pemerintah secara resmi melaksanakan KlCK OFF Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 Tahun pada hari ini 10 Januari di SDN 1 Lamokato dan selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak di sekolah-sekolah sekabupaten Kolaka, dengan jumlah sasaran 27.527 anak, yang bertujuan agar meminimalisasi penularan virus serta dapat mendukung 100% pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. ” Ujarnya

Adapun sambutan Kepala Dinas Kesehatan Drs. Harun Masirri, Apt,.M.Kes, Berdasarkan data sasaran dari Pusat Data dan Informasi Sekretariat Jendral Kemenkes RI, sasaran anak dikabupaten Kolaka sebanyak 27.527 anak yang akan dibandingkan dengan data rill berdasarkan data di sekolah-sekolah . Jika dilaksanakan secara serentak dan Efektif mulai hari ini oleh 14 Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik Polres, Klinik Kodim, Klinik KKP yang Insya Allah dapat diselesaikan sebelum akhir Januari 2022 sebanyak 27.527/18 = 1.530/10 Hari = 153/ Hari

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, Forkopimda, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS.,M.Han, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Ketua TP-PKK Hj. Herti Ahmad Safei, para asisten, para Kepala OPD, Camat serta para Guru dan Murid lainnya .


 

Tinggalkan Komentar Anda