Bupati Kolaka menyerahkan Bantuan Buku Metode Iqra dan Kitab Suci.

Kolaka - Penyerahan sejumlah mushaf Al-Qur’an  dengan Buku Metode Iqra ini merupakan agenda dalam rangka, Merajut Harmonisasi kehidupan beragama melalui penyerahan Metode Iqra & Kitab Suci menuju Kolaka Religius yang semakin Maju Berkeadilan dan Sejahtera, penyerahan tersebut berlangsung di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka. Senin, (4/10)  

Sambutan Kabag Kesra bahwa, bantuan ini menindak lanjuti dari program Bupati Kolaka pada RPJMD tahun 2019-2024, adapun Mushaf Al-Qur’an dan buku Metode Iqra merupakan hasil Wakaf dari 25 SKPD dan 5 kecamatan, yang saat ini jumlah sumbangan yang telah diterima sebanyak 6.353 .

“Inti pada kegiatan ini yakni penyerahan kitab suci baik untuk agama Islam, Kristen, Protestan, Hindu, Budha dan dengan bantuan ini kami berharap akan memberikan kemudahan dalam rangka pembinaan keagamaan .” Ujarnya

Bupati Kolaka berharap, agar kedepannya seluruh SKPD terus melakukan sinergi dan selalu berupaya agar program-program bisa berjalan dengan baik . Oleh karenanya, dengan mewujudkan 1000 TPQ menuju lautan Tahfidz menjadi agenda penting dalam program pembinaan pendidikan dan keagamaan .

“Hal yang perlu saya sampaikan bahwa, semua harus membangun dan saling menguatkan moderasi beragama dan kebersamaan umat dalam iklim yang harmonis dan damai, dan saya juga berharap kepada kita semua terkhusus tokoh keagamaan mari kita mendorong masyarakat agar lebih meningkatkan kualitas ber agama. “ jelasnya 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD H. Syarifuddin Baso Rantegau, Asisten I Drs.H. Muh Bakri,SH.,MH, Kabag Kesra, Kepala SKPD lingkup Pemda Kab. Kolaka dan pengurus Masjid.

Tinggalkan Komentar Anda