Musrembang Kec. Kolaka Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kab. Kolaka Tahun 2022

Musrenbang kecamatan Kolaka dalam Rangka Penyusuanan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kolaka Tahun 2022 .

Kegiatan Musrenbang kecamatan Kolaka dilaksanakan dikantor lurah Sabilambo dengan Tema ” Pemantapan Kualitas Pembangunan SDM Untuk Meningkatkan Nilai Potensi Daerah”. Kamis,(18/02/2021)

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Kolaka, Forkopimda, kepala OPD, Lurah, RW lingkup kecamatan Kolaka & Masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Camat Kolaka Amri S.STP.,M.Si

yang menyampaikan usulan-usulan masyarakat dari 7 kelurahan sekecamatan Kolaka yang menjadi prioritas untuk diwujudkan APBD Kab. Kolaka Tahun Anggaran 2022.

“Biasanya Kegiatan Musrenbang ini dilakukan di ibu kota kecamatan tapi saat ini dengan pola yang berbeda yaitu diaula kantor lurah sabilambo, yang dilakukan dengan berbagai pertimbangan melihat dari sisi Aula kelurahan Sabilambo ini lebih luas agar tercapainya ikatan silaturahmi.” Ujarnya

Adapun Sambutan kepala BAPPEDA H. Sjamsul Kadar, SE., M.Si, Mengacu dalam Instruksi Kemendagri bahwa seluruh usulan program pembanguna Daerah menggunakan Sebuah Sistem Informasi Pemerintah Daerah agar semua program pembangunan dapat disinkronisasi antara pembangunan kecamatan dan pembangunan kabupaten, yang dapat diawasi langsung oleh Pemerintah Pusat.

Selanjutnya Saran dan Arahan dari salah satu Anggota DPRD Muh. Adjib Majid yang mewakili seluruh anggota DPRD Kab. Kolaka, dengan sangat mendukung penuh semua program pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Kolaka.

Melalui momentum musrenbang ini Bupati juga menegaskan bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir .

“Dengan ini mari kita semua melakukan penanggulangan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan kita harus menjadi pionir untuk berani menegur jika ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa berakhir dengan cepat.” Tegasnya.

Sumber : DiskominfoKab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *