Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK)

Jumat, 13 November 2020

Bertempat di Aula Sutan Raja Kolaka dalam agenda Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kolaka Raya Masa Bhakti 2020-2025 .

Telah hadir Bupati Kab. Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, Bupati Kolaka Utara atau yang mewakili, Bupati Kolaka Timur diwakili, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si, ketua DPRD kolaka Ir. Syaifullah Halik, Para Asisten, Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sulawesi Tenggara dan pimpinan OPD Kabupaten Kolaka .

Pengukuhan DPK- IKAPTK dilaksanakan dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 seperti pengecekan suhu melalui Thermo Gun, Penggunaan Hand Sanitizer sebelum memasuki ruangan, pemakaian masker selama kegiatan .

Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Periode Tahun 2020-2025 dan dilanjutkan Pelantikan yang Dilantik oleh ketua DPP IKAPTK Provinsi Sulawesi Tenggara .

Selanjutnya, Persiapan pengukuhan diawali dengan penyematan pin Astha Brata, dilanjutkan Pembacaan naskah Pengukuhan oleh Bupati Kolaka dan penandatanganan Berita Acara, dengan ini Bupati Kolaka telah resmi mengukuhkan .

Ucapan selamat oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Dr. Moch. Ardian N secara Virtual “Selamat atas dilantik dan pengukuhannya semoga lebih menjadi organisasi yg eksis dalam memberikan sumbangsi positif bagi Daerah.”

Dalam sambutannya ketua DPP IKAPTK Provinsi Sulawesi Tenggara Asmawa Tosepu, AP, M.Si mengingatkan, kehadiran IKAPTK agar memperkokoh kekeluargaan serta memelihara ikatan yang kuat terhadap alumni dengan almamaternya sehingga kehadiran malam ini menunjukkan bagaimana solidnya Ikatan Alumni khususnya di Sulawesi Tenggara saat ini, dan kepada pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan malam ini merupakan hasil dari pelaksanaan Kongres Daerah, dan dilaporkan bahwa Kondisi IKAPTK di Sulawesi tenggara saat ini dengan jumlah kurang lebih yang aktif sebanyak 827 orang dari Alumni APDN, STPDN, IIP, maupun IPDN itu sendiri.

“Peran alumnus dan almamater menjadi salah satu pendukung keberhasilan pembangunan, menjadikan alumni semakin solid, meningkatkan kebersamaan, serta komitmen dalam menjaga Ibu Pertiwi dan kesatuan bangsa, serta kami mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dikukuhkan malam ini semoga semakin memperkuat soliditas dan mempererat silaturahmi serta dapat mengabdikan diri yang seutuhnya dimanapun anda di tempatkan” Jelasnya

Sambutan Bupati Kab. Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH , menegaskan bahwa kekuatan potensial organisasi ini berada pada soliditas angkatan serta aktivitas DPP dan DPK yang tersebar di wilayah daerah. Jika mampu membangun organisasi IKAPTK yg sehat, yakin dan percaya organisasi ini akan mendapatkan kepercayaan dari anggotanya, dan yang lebih penting akan bermanfaat bagi anggotanya, serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar harapan masyarakat kepada kita semua dapat terpenuhi, mengabdi dengan sebaik-baiknya dimanapun anda mendapatkan amanah .

“Karenanya sebagai organisasi yang ada hingga tingkat nasional dan memiliki anggota yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dengan jabatan dan tugas tertentu, diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa terkhusus di Pemerintahan Daerah Kab. Kolaka ini.” Tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kab. Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH selaku pembina IKAPTK mengucapkan terima kasih kepada pengurus IKAPTK yang telah melaksanakan pengabdian masa bhakti 2016-2020. Sedangkan kepada pengurus periode 2020-2025, diharapkan semakin mempererat jalinan komunikasi dan kerja sama, baik sesama IKAPTK maupun pemangku kepentingan lain demi kemajuan Pemerintahan dan pelayanan terhadap Rakyat Kab. Kolaka .

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *